close
Mario Teguh Golden Ways: Not Cool - Tulisan-Tulisan Kuliahku

Halaman

Jumat, 11 Januari 2013

Mario Teguh Golden Ways: Not Cool

Merasa Nyaman di Zona Tidak Aman

Sekarang saya akan mengulas kembali program Mario Teguh Golden Ways edisi Minggu, 13 Januari 2013. Temanya kali ini yaitu Not Cool. Saya akan menunjukkan poin-poin yang bisa saya simak dalam program ini. Saya akan memakai gaya bahasa saya sendiri dan mungkin kurang akurat. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Anak muda sehat bila galau. Galau itu wajar. Namun yang terpenting semangatnya. Orang gundah sering tidak memaksimalkan tindakan. Jangan hilangkan kegalauan. Gunakan gundah sebagai kekuatan diri. Jadikan kegalauan kita sebagai penghancur batas diri sendiri dan mulai gundah kepada kepentingan banyak orang.

Pengertian dari cool yaitu amanah. Tidak baik itu bukan berarti tidak kaya. Lebih baik miskin tapi damai daripada kaya tapi tidak jujur dan risikonya kita harus tinggal di penjara.

Yang not cool itu kebanyakan berasal dari bawahan. Yang atasan niscaya berkata itu cool. Makanya jangan lama-lama jadi bawahan.

Anjuran bagi pemimpin: ambil karyawan yang sikapnya baik. Orang yang sikapnya baik lebih cepat sukses dibandingkan dengan yang mempunyai kemampuan tinggi namun sikapnya buruk.

Pembenci tidak selamanya membenci. Jangan merubah perilaku pembenci itu. Para pembenci itu iri. Para pembenci itu ingin bisa menjadi ibarat yang dibencinya tapi tidak bisa. Jadi, pembenci itu mengidolakan Anda. Namun, mengapa Anda marah.

Tidak ada orang yang bisa menghancurkan karir Anda. Kecuali bila Anda mengijinkannya. Jangan hingga orang itu menciptakan perilaku Anda menjadi buruk. Tidak ada orang yang bisa merusak kehidupan Anda. Selama Anda baik, Anda terlindungi. Yang menyebabkan hidup tidak berubah yaitu mengulangi kesalahan yang sudah dimaafkan.

Ketidakjujuran yaitu not cool.

Dalam kehidupan ini tidak ada hukuman. Yang ada hanyalah peringatan. Hukuman itu ada pada akhir. Jadi, terima segala sesuatu sebagai peringatan. Jadilah langsung yang cool. Tuhan Maha Penyayang. Tuhan Maha Pemaaf. Suksesku yaitu pembalasanku kepada para pembenciku. Hatinya baik jiwanya baik.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

Facebook Twitter Google+

Back To Top