close
Cara Move On Dari Gebetan Yang Sekelas - Tulisan-Tulisan Kuliahku

Halaman

Jumat, 22 Februari 2013

Cara Move On Dari Gebetan Yang Sekelas

 Mengapa orang dapat mencari gebetan atau menyukai orang yang sekelas  Cara Move On dari Gebetan yang SekelasDirektori > Urusan Pribadi > Cinta > Move On > Cara Move On dari Gebetan yang Sekelas

(Selengkapnya baca artikel wacana Cara Move On yang Baik dan Benar)

Melupakan gebetan yang sekelas dengan kita itu memang sulit. Namanya aja gebetan yang artinya orang yang kita suka. Maka selama kita sering bertemu dengannya, kita akan tetap suka dengannya. Ketahulilah bahwa menyukai gebetan satu kelas (‘cinlok: cinta lokasi’ istilahnya) itu sangatlah berbahaya. Karena ketika kita mencintai seseorang, kita niscaya rentan memiliki perasaan cemburu ketika ia sedang ngobrol bahkan duduk erat teman yang sejenis kelamin dengan kita. Kita tidak dapat menolak kenyataan tersebut alasannya sekelas dan sering dilihat. Sebaiknya cegah dengan tidak menyukai teman yang satu sekolah apalagi satu kelas dengan kita.

(Selengkapnya baca artikel wacana 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari)

Lebih baik kita menyukai orang yang di luar kelas atau kita dapat menyukai adik kelas / abang kelas kita. Tentunya adik kelas itu lebih lucu dan lebih menarik (untuk cowok) dibandingkan teman yang sekelas dengan kita. Tentunya juga abang kelas itu lebih bijaksana dan lebih tampan (untuk cewek) dibandingkan teman yang sekelas dengan kita. Soal mencari gebetan di luar sekolah atau di luar kelas itu praktis sekali. Sekarang melalui media sosial, kita dapat mencari dan menghubunginya kapan saja dan dimana saja (selama masih memiliki etika). Ada Bagaimana Cara Mencari Gebetan yang Baik dan Bagaimana Supaya Gebetan Suka Sama Kita)

Memang cinta pada pandangan pertama itu sangat menyenangkan dan sangat membahagiakan. Apalagi dengan teman sekelas yang notabene sangat erat dengan kita. Namun, berhati-hatilah ketika ia mulai bosan dengan Anda, ia niscaya akan menjauhi Anda dan Anda akan sakit hati sendiri. Bahaya lho jikalau kita sakit hati sendiri di hampir setiap hari. Anda dapat terkena aneka macam penyakit yang terkait dengan jantung, mental, dan psikologi. Bahkan prestasi Anda akan menurun.

(Selengkapnya baca artikel wacana Belajar dengan Hati, Ketika Hati Selalu Galau)

Nah, jikalau semua itu sudah terlanjur terjadi gimana? Sangat sulit memang untuk move on dari gebetan yang sekelas. Satu-satunya cara yang paling ampuh ialah pindah kelas atau pindah sekolah. Tapi itu sangat memalukan alasannya Anda pindah sekolah hanya alasannya tidak dapat move on dari gebetan satu kelas Anda. Saat yang terbaik untuk move on ialah ketika selesai sekolah. Ketika kita menentukan sekolah lanjutan, sebaiknya Anda tidak menentukan sekolah yang sama dengan pilihan gebetan Anda. Itu untuk mencegah agar Anda tidak satu kelas lagi dengannya. Mungkin untuk itulah sekolah menengah itu dibagi menjadi dua: Sekolah Menengah Pertama dan SMA. Mungkin alasannya agar kita dapat cepat move on ketika sudah selesai SMP.

(Selengkapnya baca artikel wacana Belajar Untuk Melupakan Dia)

SMP memang jamannya ababil (ABG labil). Makanya, hal yang mungkin dialami oleh sebagian dari Anda itu ialah hal yang masuk akal dialami. Sekolah Menengah Pertama itu penuh dengan cinta pertama, persaingan meraih prestasi (jarang terjadi), merebut ketenaran di dalam kelas, iri dengan OSIS, dll. Namun aku menjamin semua itu tidak akan terjadi ketika Anda menginjak Sekolah Menengan Atas nanti. Bersabarlah. Move on…

Artikel bermanfaat lainnya:

  1. Mario Teguh Golden Ways: SUMO: Susah Move On

  2. Mario Teguh Golden Ways: Move On

  3. Mencintai tak harus Memiliki, tapi harus Akrab!

  4. Menjadikan Kegagalan Cinta Sebagai Pelajaran

  5. 5 Cara Ampuh Menghilangkan Galau


Semoga bermanfaat,

Tetap Semangat! | Tips Cinta

Facebook Twitter Google+

Back To Top