close
Mario Teguh Golden Ways: Sumo: Susah Move On - Tulisan-Tulisan Kuliahku

Halaman

Jumat, 22 Februari 2013

Mario Teguh Golden Ways: Sumo: Susah Move On

Garbage In, Garbage Out

Sekarang saya akan mengulas kembali program Mario Teguh Golden Ways edisi Minggu, 24 Februari 2013. Temanya kali ini yaitu SUMO: Susah Move On. Saya akan memperlihatkan poin-poin yang bisa saya simak dalam program ini. Saya akan memakai gaya bahasa saya sendiri dan mungkin kurang akurat. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Direktori > Urusan Pribadi > Cinta > Move On > Mario Teguh Golden Ways: SUMO: Susah Move On

Move on itu bukanlah hal yang hanya dialami oleh remaja. Orang renta pun bisa galau. Namun, adakah orang renta yang mau move on di usia 64 tahun. Kecepatan diharapkan untuk move on. Namun keputusan untuk move on jauh lebih penting daripada kecepatan move on.

Penderitaan itu tidak enak. Namun ada orang yang menikmati penderitaan. Kehidupan itu akan maju saat kita meninggalkan masa kemudian dan memperbaiki diri kita.

Tuhan itu Maha Penyayang. Tuhan itu ingin melihat Anda sukses. Tuhan mustahil mematahkan keinginan Anda, namun Tuhan membelokkan keinginan Anda semoga menjadi lebih baik. Namun Anda menolaknya sehingga menjadi patah. Ketika kita mengingikan kebahagiaan, Tuhan niscaya akan membelokkan kita kepada kesedihan dulu. Setiap kenaikan kelas itu ada ujiannya. Dibutuhkan hati yang besar untuk menjadi orang yang besar. Orang kaya yang hatinya kecil maka mereka akan sombong. Sabarlah dalam kesedihan sejenak. Move on.

Penonton itu lebih cendekia daripada pemain. So jadilah penonton dalam permainan diri Anda sendiri. Jadilah penonton yang memperlihatkan komentar yang elok dalam permainan Anda. Bukti terbaik kalau Anda berdoa yaitu tindakan.

Mengapa masa kemudian lebih baik daripada masa sekarang bahkan masa depan? Itu alasannya orang itu putus harapan. Banyak orang yang lebih usang sedihnya tidak menaikkan kelasnya. Yang kelasnya tinggi yaitu orang yang tulus memaafkan. Semua itu sementara. Orang yang ‘sumo’ itu menganggapnya penderitaannya itu permanen. Orang-orang sumo itu tegas sekali memfinalkan kehidupannya. Semua orang yang mempunyai problem yang seakan-akan atau hampir sama tetapi yang membedakannya yaitu reaksi terhadap problem tersebut.

Tuhan mustahil memperlihatkan problem yang lebih besar dari kemampuan Anda. Itu berarti kalau Anda diberikan problem yang Anda anggap lebih besar dari kemampuan Anda. Itu berarti Tuhan mengetahui bahwa kemampuan Anda lebih besar dari problem Anda. Namun, yang sedikit menghambat penyelesaian yaitu kesedihan yang Anda alami. Jadi, bersedihlah sebentar kemudian lakukanlah upaya semoga Anda bisa menuntaskan problem itu. Orang sumo biasanya hanya selalu bersedih dan bingung dengan masalahnya.

Orang penyedih suka hal-hal yang sedih. Yang terulang secara rutin dari dirimu akan menjadi dirimu. Sahabatilah orang-orang yang happy. Dengarkanlah dan tontonlah lagu dan film yang happy. Sesuatu yang rutin terulang akan menjadi dirinya.

Orang yang susah move on itu berpegang pada penderitaan. Pegangan yang terbaik yaitu orang yang kamu cintai dan yang mencintaimu. Orangtua, istri, suami, anak, sahabat, dan yang lainnya. Bagi orang yang sedang bersedih. Pegangan yang terbaik yaitu orang yang mencintaimu yang juga mencintainya. Kaprikornus menyayangi seseorang itu dibutuhkan.

Orang yang mencapai masa jenuh itu berarti itu berlebihan. Lakukanlah refreshing sejenak. Janganlah terlalu berlebihan alasannya terlalu itu ter-la-lu.

Janganlah menyalahkan orang kalau Anda lemah. Perbaiki diri sendiri. Terkadang ketegasan itu baik alasannya ada orang yang bangkit alasannya dibangunkan dengan keras.

Orang yang cerdas selalu memperhatikan contoh dalam kehidupan. Kehidupan akan berespons seindah sikap kita.

Ijinkanlah diri Anda untuk salah, gagal. Orang yang mengijnkan diri Anda gagal lebih mendekatkan diri Anda kepada kesuksesan. Tetapi banyak orang yang malah melarang kegagalan.

Keindahan kehidupan itu tiba dari penataan yang bijak. Orang yang sedikit uangnya hidupnya akan indah apabila ditata dengan baik.

Artikel bermanfaat lainnya:

  1. Mario Teguh Golden Ways: Move On

  2. Cara Move On yang Baik dan Benar

  3. 5 Cara Ampuh Menghilangkan Galau

  4. Berani Berubah = Berani Sukses

  5. Bagaimana Cara Menerima Kekurangan?


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

Facebook Twitter Google+

Back To Top