close
Artikel - Internet: Sekarang Dunia Ada Di Ujung Jari Anda! - Tulisan-Tulisan Kuliahku

Halaman

Rabu, 16 Januari 2019

Artikel - Internet: Sekarang Dunia Ada Di Ujung Jari Anda!

Pernahkah Anda menanyakan pengalaman orangtua Anda ketika mereka masih di sekolah menengah Artikel -  Internet: Kini Dunia Ada di Ujung Jari Anda!Pernahkah Anda menanyakan pengalaman orangtua Anda ketika mereka masih di sekolah menengah? Biasanya mereka memiliki kehidupan yang sangat sederhana bagi kita dan bahkan semua itu mustahil sanggup dilakukan ketika ini. Seperti ketika mencari literatur untuk kiprah sekolah kita harus berjalan atau bersepeda beberapa kilometer untuk menuju ke perpustakaan atau orang yang sanggup membantu kita. Untuk mengerjakan tugasnya pun mereka harus menulisnya dengan tangan yang sangat membutuhkan kerapian untuk meminimalkan kesalahan. Mereka pada awalnya berpacaran melalui surat menyurat dengan pos. Dahulu sebagian kecil dunia berada beberapa kilometer jauhnya, kini dunia itu ada di ujung jari kita. Mengapa?

itu semua sebab internet!

Internet yakni sebuah teknologi yang menciptakan kehidupan di dunia ini berubah 1080 derajat. Mengapa demikian? Karena dengan internet, kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke perpustakaan atau berjalan jauh untuk menemui orang yang sanggup membantu kita. Sekarang di genggaman Anda (ponsel) telah berisi segala hal yang setara dengan jutaan eksemplar buku! Mencarinya pun tidak sesusah mencari buku di perpustakaan. Dengan mesin pencari, kita sanggup menemukannya dalam waktu kurang dari satu detik (tergantung kecepatan kanal internet). Kita juga tidak perlu membeli kamus yang tebalnya beratus halaman. Dengan internet, kita sanggup menterjemahkan semua literatur/artikel banyak sekali bahasa dengan hanya sekali klik.
Pernahkah Anda menanyakan pengalaman orangtua Anda ketika mereka masih di sekolah menengah Artikel -  Internet: Kini Dunia Ada di Ujung Jari Anda!Kini dengan internet melalui layanan jejaring sosial, kita sanggup berkomunikasi dengan siapa saja baik dengan pacar, sahabat, orangtua, saudara, dll dengan lebih cepat, lebih praktis, dan lebih hemat. Dengan internet pula kita sanggup mengetahui kabar mereka kapanpun dan dimanapun. Dengan internet kita sanggup mencari teman atau pacar dengan cepat tanpa harus merasa aib atau canggung ketika ngobrol.
Menggengam ponsel dengan kanal internet itu mirip menggengam pengetahuan. Di internet terdapat ensiklopedia dengan jutaan informasi, ratusan kisah dan puisi, jutaan v1deo menarik, milyaran gambar yang indah, berguru jauh lebih banyak dan lebih luas, peta digital dengan jangkauan seluruh dunia (dan bahkan kini kita sanggup mencicipi bagaimana rasanya kita berada di kawasan tersebut), gosip wisata yang sangat lengkap, berguru banyak sekali bahasa, kamus yang tersedia dalam puluhan bahasa, dan masih banyak lagi.
Pernahkah Anda menanyakan pengalaman orangtua Anda ketika mereka masih di sekolah menengah Artikel -  Internet: Kini Dunia Ada di Ujung Jari Anda!memaksimalkannya. Tetapi gunakan juga untuk hal-hal yang positif. Jangan hingga kita memakai internet untuk menciptakan bom, untuk mengakses konten p0rnografi, berbuat kejahatan cyber, memakai internet secara berlebihan dan terus menerus, meng*nduh k0nten secara il3gal, dll. Gunakan secara bijak dan maksimal maka semua manfaat dari internet itu akan Anda rasakan.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian
Facebook Twitter Google+

Back To Top