close
Artikel - 7 Tips Berguru Bahasa Asing - Tulisan-Tulisan Kuliahku

Halaman

Kamis, 17 Januari 2019

Artikel - 7 Tips Berguru Bahasa Asing

Belajar bahasa gila memang sangat menyenangkan Artikel -  7 Tips Belajar Bahasa Asingyakin kalau Anda serius maka dalam setahun Anda sanggup menguasai setidaknya 6 bahasa!

2. Pelajari Ejaan

Pelajarilah ejaan bahasa tersebut semoga Anda tidak salah mengeja saat membaca bahasa tersebut. Seperti kata ‘bike’ dalam bahasa Inggris yang berarti ‘sepeda’, cara mengeja kata tersebut yakni ibarat Anda menyampaikan kata ‘baik’ dalam Bahasa Indonesia dan bukannya mengatakannya secara harfiah memakai ejaan Indonesia. Minimal Anda telah hafal A-Z dan 0-100 dalam bahasa tersebut

3. Pelajari Aksara

Jika dalam bahasa tersebut memakai huruf khusus (seperti Jepang, Korea, Mandarin, Sansekerta, Arab, Thai, Ibrani, Rusia, dll). Karena dalam keseharian huruf tersebutlah yang sering digunakan dalam menulis bahasa gila tersebut. Nah maka dari itu, pelajarilah huruf bahasa tersebut kalau ada.

4. Pelajari Partikel dan Kosakata Penting

Komponen utama kalimat yakni partikel dan kosakata. Kuasailah alasannya yakni itu yakni dasar-dasar utama bahasa tersebut. Partikel (seperti: dan, maka, jika) yakni komponen yang menghubungkan antar kosakata.

5. Wikipedia

Wikipedia yakni materi bacaan yang tersedia dalam banyak bahasa terutama bahasa yang sedang populer. Sebaiknya Anda mencar ilmu bahasa gila setidaknya hingga Anda sanggup membaca dan memahami seluruh isi dalam Wikipedia bahasa yang bersangkutan. Misalnya kalau Anda ingin sanggup berbahasa Jepang maka pelajarilah hingga Anda andal membaca dan memahami Wikipedia Bahasa Jepang!

6. Dengarkan Lagu

Supaya Anda sanggup mendengarkan dan memahami bahasa gila dengan baik, cari dan dengarkanlah lagu berbahasa gila dan cobalah pahami makna dan lirik lagu tersebut. Coba juga untuk menyanyikan kembali lagu tersebut dengan ejaan yang pas.

7. Ajak Ahlinya

Jika Anda ingin andal berkomunikasi dengan bahasa asing, maka Anda harus selalu berkomunikasi dengan orang yang sanggup memakai bahasa tersebut. Cobalah pergi ke kawasan wisata dan temui tourist disana, ajak mereka mengobrol dengan bahasa asing. Jika beruntung, Anda akan ditraktir sama mereka loh :D

Pelajari bahasa Asing maka otak akan terus berkembang dan tentunya kita akan sanggup mendapat pengetahuan atau rujukan lebih banyak lagi alasannya yakni banyak loh artikel pengetahuan yang ditulis dalam bahasa asing. Selain itu, saat kita bepergian ke negara tersebut, kita tidak akan perlu pemandu lagi :D


Semoga bermanfaat,

Tetap Semangat! | Catatan Harian
Facebook Twitter Google+

Back To Top