close
Artikel 2 Zat Yang Dikeluarkan Paru-Paru - Tulisan-Tulisan Kuliahku

Halaman

Kamis, 29 Maret 2018

Artikel 2 Zat Yang Dikeluarkan Paru-Paru

Paru-paru ialah organ utama dari sistem pernapasan pada manusia. Fungsi paru-paru dalam sistem pernapasan ialah untuk mengekstrak oksigen dari atmosfer dan mentransfernya ke dalam anutan darah, dan melepaskan karbon dioksida dari anutan darah ke atmosfer, dalam proses pertukaran gas. Proses yang disebut respirasi itu didukung oleh otot diafragma. Selain itu, paru-paru juga menyediakan anutan udara untuk menciptakan bunyi vokal yang menciptakan insan bisa bicara. Berikut ialah klarifikasi zat yang dikeluarkan oleh paru-paru. Langsung saja kita simak yang pertama:

 dalam sistem pernapasan ialah untuk mengekstrak oksigen dari atmosfer dan mentransfernya Artikel 2 Zat yang Dikeluarkan Paru-Parumetabolisme di setiap sel tubuh. Karbon dioksida dikeluarkan semoga tidak meracuni tubuh. Karbon dioksida merupakan sisa oksidasi (pembakaran) zat masakan yang berasal dari karbohidrat, lemak, dan protein.

2. Air

Air atau H2O juga merupakan hasil dari metabolisme sel badan yang berasal dari pembakaran (oksidasi) zat masakan yang berasal dari karbohidrat, lemak, dan protein.


Anda bisa request artikel apa saja melalui hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat komentar dibawah :)
Facebook Twitter Google+

Back To Top